Senin, 06 Januari 2014

Best Pixie Cut


Gaya rambut atau model rambut pendek cukup disenangi oleh sebagian perempuan, walaupun masih banyak juga yang masih membiarkan rambutnya panjang terurai. Berbagai jenis model rambut pendek di perkenalkan oleh penata rambut. Salah satunya adalaha gaya rambut  Pixie Cut.
Pixie Cut adalah gaya rambut pedek cenderung cepak yang dipopulerkan oleh perempuan rebel di era 1920’s yang disebut dengan flappers. Kembali dipopulerkan model rambut ini pada tahun 1960an oleh Twigy, Edie Sedgewick dan Audrey Hepburn.
Dan ditahun 2010 kembali dipopulerkan di Hollywood oleh Victoria Beckam hingga Keira Knightley, Emma Watson, Ginnifer Goodwin, Ashlee Simpson, Carey Mulligan dan model Agyness Deyn.

Gaya rambut ini memang cukup praktis bagi kebanyakan perempuan baik dalam merawatnya ataupun dalam mengkreativitaskan jenis model rambut ini.
Setelah berkeramas, rambut cukup diberi sedikit gel kemudian diacak denga tangan, dan Anda sudah dapat bergaya dengan lebih cepat tentunya.
Namun, bagi yang ingin mencoba model rambut ini memang harus mempunyai keberanian yang besar, apalagi jika sebelumnya memiliki rambut yang cukup panjang. Bisa jadi ketika Anda tidak memikirkan matang-matang sebelumnya, bisa-bisa menimbulkan penyesalan dibelakang hari karena sudah memotong habis rambut panjang Anda.
Jika ingin benar-benar memiliki gaya rambut pixie cut, sebelumnya dapat diuji apakah kita percaya diri atau cocok tidak dengan model rambut ini. Berikut cara yang disampaikan oleh Ray Salazar dari Nelson J Salon di Beverly Hills, yang dikutip oleh Fox Magazine. “Ikat rambut Anda seperti ekor kuda dengan kencang. Lihat bagaimana wajah Anda dan bentuk leher Anda.” Ujar Ray.
Gaya rambut pixie umumnya lebih cocok bagi mereka yang memiliki wajah mungil.
Jadi bagi Anda yang menginginkan model rambut ini sebaiknya berkonsultasi sebelumnya kepada penata rambut, tetapi jika memang Anda sudah yakin bahwa model rambut pixie cocok untuk Anda silahkan dicoba.
Pixie cut paling pas jatuhnya bagi Anda yang memiliki jenis rambut lemas, tipis dan lurus. Model rambut ini akan membuat rambut Anda tidak terlihat lepek dan tipis lagi karena cara penataan rambut jenis ini adalah messy dengan bantuan gel.
Dengan rambut yang super pendek, Anda tidak bisa menyamarkan bentuk wajah Anda. Untuk model rambut pixie hasil terbaik jika Anda memiliki bentuk wajah hati, oval, dan kotak.
Jenis potongan rambut juga bisa memberikan penilaian terhadap suatu karakater seseorang. Karakter wajah yang kuat dengan mata atau hidung yang indah dan tulang pipi yang menarik mampu melangkapi gaya rambut pixie cut.
Dikutip oleh femina, tips untuk merawat jenis pixie cut adalah saat rambut lembab, tambahkan foam pada rambut Anda. Keringkan dengan hairdryer dan semprotkan hairshine. Kemudian cukup rapikan sesuai dengan yang Anda mau dengan jemari Anda.
Walaupun sudah banyak perempuan yang menginginkan model rambut pixie cut tapi perlu diperhatikan juga dengan bentuk wajahnya, seperti yang disampaikan oleh pakar kecantikan, Roidney Cutler. “Sebagian besar perempuan boleh saja memilih pixie cut, tapi tentu saja harus disesuaikan dengan bentuk wajahnya”.
Roidney menambahkan bagi Anda yang memiliki dahi lebar, bisa ditutupi dengan menyertakan poni untuk menutupi area ini. Kemudian dengan sentuhan shaggy sebagai kamuflasenya. 
Selain itu bagi yang suka memainkan rambut dengan jemari, efek ikal rambut yang hasil dari seringnya memainkan rambut dengan jemari mampu menghasilkan penampilan yang lebih menarik. Dan bagi yang rajin merawat rambut melakukan pixie cut dapat dilakukan sebulan sekali untuk menjaga bentuk rambut.
Semoga sedikit pembahasan tentang pixie cuts diatas mampu menambah informasi bagi Anda yang menginginkan model rambut ini.
Sumber: http://perempuan.com/read/best-pixie-cut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar